Jakarta - Popularitas BlackBerry di dunia boleh saja
sedang disalip ponsel berbasis Android. Tapi siapa sangka, dalam soal
membeli aplikasi premium pengguna BlackBerry lebih loyal ketimbang
Android.
"Dari pengalaman saya, pengguna iOS paling tinggi dalam membeli aplikasi berbayar. Nomor duanya justru BlackBerry, baru kemudian Android," tukas Wais, developer dari 7Langit, saat ditemui detikINET di acara Hackaton Blackberry Jam, Sabtu (20/10/2012).
Dia menambahkan, pengguna Android diketahuinya lebih suka men-download aplikasi yang gratisan ketimbang berbayar. Sedangkan pengguna BlackBerry, memang kebanyakan mengunduh aplikasi bisnis.
"Ya BlackBerry sudah banyak yang punya. Dan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk lebih dari sekedar BBM-an saja," tambahnya.
7langit sendiri selama ini dikenal sebagai penyedia aplikasi gratis. Biasanya agar bisa bertahan, menurut Wais, mereka memasang iklan ditempat strategis agar diklik.
Wais sendiri dalam acara membuat aplikasi dalam waktu 40 jam yang diselenggarakan Research in Motion (RIM) akan membuat aplikasi sejenis Tamagochi.
Tapi berbeda dengan mainan jadul tersebut, aplikasi akan dibuat lebih natural. Agar tidak bosan, binatangnya diajak 'jalan-jalan' secara nyata dengan berbasis Geo-location.
"Idenya dua hari sebelum acara. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, dan menang," katanya
"Dari pengalaman saya, pengguna iOS paling tinggi dalam membeli aplikasi berbayar. Nomor duanya justru BlackBerry, baru kemudian Android," tukas Wais, developer dari 7Langit, saat ditemui detikINET di acara Hackaton Blackberry Jam, Sabtu (20/10/2012).
Dia menambahkan, pengguna Android diketahuinya lebih suka men-download aplikasi yang gratisan ketimbang berbayar. Sedangkan pengguna BlackBerry, memang kebanyakan mengunduh aplikasi bisnis.
"Ya BlackBerry sudah banyak yang punya. Dan tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk lebih dari sekedar BBM-an saja," tambahnya.
7langit sendiri selama ini dikenal sebagai penyedia aplikasi gratis. Biasanya agar bisa bertahan, menurut Wais, mereka memasang iklan ditempat strategis agar diklik.
Wais sendiri dalam acara membuat aplikasi dalam waktu 40 jam yang diselenggarakan Research in Motion (RIM) akan membuat aplikasi sejenis Tamagochi.
Tapi berbeda dengan mainan jadul tersebut, aplikasi akan dibuat lebih natural. Agar tidak bosan, binatangnya diajak 'jalan-jalan' secara nyata dengan berbasis Geo-location.
"Idenya dua hari sebelum acara. Mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu, dan menang," katanya
0 comments:
Post a Comment